Minggu, 07 Agustus 2011

Dua Penopang Manusia

~kaki kanan dan kiri adalah dua hal yang menopang berjalannya kita. apa jadinya jika salah satunya rusak atau patah? dapatkah kita berjalan dengan pantas?

~ roda depan dan roda belakang adalah dua hal yang menopang lajunya kendaraan. apa jadinya jika salah satunya rusak atau tiada? dapatkah berlaju dengan nyaman?

~sayap kanan dan sayap kiri adalah dua hal yang menopang terbangnya seeokor burung. apa jadinya jika salah satunya rusak atau hilang. bisakah ia terbang dengan kuat?

~puasa dan Al-Quran adalah dua hal yang dapat menopang seorang hamba. (HR. Ibnu Umar) apa jadinya jika salah satunya rusak atau tertinggalkan? Bisakah si hamba berjalan dengan pantas sebagaimana kita? Bisakah berlaju dengan nyaman sebagaimana roda kendaraan? Terbang dengan kuat sebagaimana seeokor burung?

~kita adalah hamba itu. Hamba yang dibulan ramadan ini tak akan bisa menuju hadirat Allah tanpa dua penopang tadi? apa jadinya jika kita puasa, tapi tanpa baca Quran? Atau baca Quran tapi puasanya rusak? Ah,... mari jangan ada yang rusak dari keduanya. Apalagi hilang. Mari puasa, Mari baca Al-Quran. BISMILLAH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar